10 Taman Tempat Ngabuburit Yang Asik Di Kudus

tempat ngabuburit

Taman Ngabuburit Kudus

Tempat ngabuburit saat Bulan Ramandhan merupakan kegiatan idola bagi masyarakat muslim di Dunia termasuk di Indonesia. Mendatangi tempat-tempat yang bersejarah maupun ditaman atau tempat wisata sambil menunggu berbuka puasa merupakan kegiatan yang mengasikkan saat bulan Suci Ramandhan.

Oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, tradisi ngabuburit menjadi kebiasaan yang dilakukan baik keluarga maupun para pemuda untuk  menunggu buka puasa .Walaupun waktu berbuka puasa masih lama, namun tidak ada salahnya apabila Kita merencanakan acara ngabuburit dari sekarang.

Dikudus yang terkenal dengan masyarakat yang religi, Kudus juga memiliki puluhan taman yang besar dan menarik untuk dikunjungi selama bulan puasa untuk ngabuburit, Nah untuk anda yang tinggal di Kudus dan sekitarnya atau kebetulan bulan puasa berada diwilayan Kudus, berikut adalah 10 taman yang asyik dikunjungi untuk ngabuburit.

1.TAMAN TANGGULANGIN

Lokasi

Tempat Ngabuburit ini Berlokasi di perbatasan Kudus dengan Demak,Taman tanggulangin salah satu tempat wisata dan pas untuk  tempat ngabuburit. dengan latar belakang gerbang selamat datang Kudus, taman tanggulangin merupakan tempat spot yang indah.

Fasilitas

  • Air mancur
  • berbagai tanaman

2. TAMAN ALUN-ALUN SIMPANG TUJUH KUDUS

Lokasinya yang berada di jantung Kota Kudus, taman alun-alun Simpang tujuh Kudus merupakan salah satu tujuan tempat ngabuburit yang paling banyak dikunjungi baik warga Kudus maupun warga kota luar Kudus, seperti Demak, Pati, Jepara dan Rembang. disamping taman tersebut terdapat sebuah mall yang cukup besar dan berbagai makanan ta’jil ataupun restoran dan warung makan untuk berbuka puasa dapat kita jumpai di taman alun-alun simpang tujuh tersebut. Maka tidak salah apabila ratusan bahkan ribuan orang akan memadati kawasan tersebut untuk belanja sekaligus ngabuburit.

3.TAMAN BAMBU

Lokasi

Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati Kudus

Bagi masyarakat luar Kudus mungkin awam mendengar taman bambu di kudus, akan tetapi bagi masyarakat kecamatan Jati, taman bambu  merupakan lokasi yang begitu menyenangkan dan mengasikkan, disini kita bisa menikmati sekalian berfoto rimbunnya pohon bambu yang tumbuh dan dibuat layaknya sebuah terowongan.

Kegiatan Yang Dilakukan

  • Berselfie
  • Berbelanja gerabah dari bambu
  • kuliner

4. TAMAN GANESHA

LOKASI

Sesuai dengan namaya, taman Ganesha banyak dikunjungi para pelajar yang sedang beristirahat atau menunggu jemputan pulang sekolah, taman ganesha dekat dengan lingkungan sekolah, taman tersebut berfungsi untuk belajar kelompok maupun diskusi seputar pelajaran. tempatnya yang rindang dan dekat dengan salah satu mall, taman ganesha juga salah satu favorit ngabuburit di Kudus

5. TAMAN OASIS

Taman yang berada di Jalan Lingkar Utara Desa Gondang Manis Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Jawa Tengah ini selalu bersih. Meskipun merupakan milik perusahaan rokok, taman ini terbuka untuk umum. Taman tersebut sebetulnya jalan masuk yang di tumbuhi pohon rindang serta taman dengan hamparan rumput hijau untuk masuk ke kawasan pabrik milik PT Djarum.

6. TAMAN SARDI

Taman sardi berada di kawasan gunung Muria, dengan pemandangan pegunungan yang indah dan udara yang bersih dan sejuk, taman tersebut merupakan kawasan yang wajib dikunjungi untuk ngabuburit sekalian berbuka puasa, banyaknya gasebo dan berbagai menu makanan tidak akan rugi apabila kita mendatangi tempat ini.

7. BALAI JAGONG

Balai Jagong yang baru diresmikan merupakan salah satu tempat ngabuburit yang paling banyak dikunjungi, area taman dan olah raga tersebut merupakan kawasan untuk olah raga dan jalan-jalan bagi keluarga dan anak-anak. hampir tiap sore dilokasi tersebut diadakan even musik ataupun perlombaan, sehingga kawasan Balai jagong tidak pernah sepi pengunjung,baik siang maupun malam

Fasilitas

  • Tempat Olah raga

Gedung tenis

arena motor balap

arena sepeda balap

arena sepatu roda,dll

  • Kuliner

  • Mainan anak-anak

8. TAMAN WERGU

Dengan air mancurnya, taman wergu yang berlokasi satu kawasan dengan balai jagong dan gor wergu kudus menjadikan tempat tersebut banyak dikunjungi warga untuk tempat ngabuburit, dengan tambahan berbagai fasilitas mainan menjadikan taman wergu salah satu favorit bagi warga Kudus.

9. TAMAN PINKA

Taman Pinka sebetulnya taman pribadi milik bapak H. Ahwan, dengan tanah yang luas dan berbagai tanaman, ole pegawainya, taman tersebut disulap menjadi sebuah taman model now, dengan lantai yang di cat warna-warni dan ratusan atap payung taman pinka menjadi terkenal untuk spot anak-anak sekarang.

10. TAMAN BUMI WANGI

Lokasinya yang mudah dijangkau dan dipinggir jalan, taman bumi wangi merupakan tempat ngabuburit bagi siapapun yang melintas dikawasan Kudus, apalagi berbagai makanan berbuka puasa mudah kita jumpai di lokasi ini.

Fasilitas Lainnya

  1. Masjid
  2. Tempat Kuliner
  3. Tempat mainan

BACA JUGA: https://wisatakeluargaku.com/13-kuliner-khas-kudus-yang-bisa-kamu-temukan-saat-mengunjungi-kota-kudus/

https://wisatakeluargaku.com/inilah-puluhan-varian-rasa-jenang-kudus-yang-banyak-dicari/

https://wisatakeluargaku.com/7-wisata-malam-di-kudus-yang-wajib-didatangi-2018/

 

Tinggalkan Balasan