Bamega Kalsel wisata Alam Di kota Baru, Jelajahi Keindahannya

Bamega Kalsel

Bamega obyek wisata pegunungan yang berada Kota Baru  Propinsi Kalimantan Selatan. kota ini sangat indah dengan pemandangan lautnya karena dikelilingi laut, ternyata Kota baru tersebut  mempunyai keindahan alam yang indah dan bisa menjadi obyek wisata .

Air Terjun Saratak

Wisata air terjun Saratak merupakan tempat wisata yang menyukai trakking atau perjalanan alam, selama perjalanan anda akan disuguhi hutan yang masih alami dimana suara kicauan burung saling bersahutan. Tentu saja dalam perjalanan menuju air terjun tersebut, kekuatan fisik yang utama, selain jalan yang mendaki, licinnya jalan menjadi penghambat perjalanan.

Ababila perjalanan tanpa hambatan, satu jam perjalanan kita akan disuguhi indahnya air terjun tersebut, panorama yang asri dan masih terjaga, air terjun seratak berada di ketinggian 4 meter di pegunungan Bamega,dibawah air terjun tersebut terdapat telaga yang sangat indah. air terjun yang jernih langsung dari mata air tersebut merupakan pelepas lelah selama perjalanan yang menguras tenaga.

Lokasi

Air terjun ini berada di Kecamatan Pulau Laut Timur, untuk mencapai kesana kita harus menempuh 25 km dari pusat kota

Rute

Air terjun Seratak cukup mudah dicapai, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari kota Kotabaru ke Desa Seratak cuma berjarak 22 km, yang dapat ditempuh dalam waktu antara 20 sampai 30 menit. Sedangkan untuk menuju kawasan air terjun, harus ditempuh jalan setapak sekitar 2,5 km. Jika kita berjalan kaki dengan santai cukup satu jam sudah sampai ke air terjun

Air Terjun Seratak Pegunungan Bamega

bamega

Eko Wisata Meranti

Lokasi

Masih di kawasan pegunungan Bamega, kali ini kita akan berkunjung ke eko wisata meranti yang berada di Desa Seblimbingan.

Sejarah

Perjalanan Kita kali ini menjalajah kawasan hutan meranti. kawasan yang sudah ada sejak 1976 dahulu namanya kawasan wisata meranti putih karena mayoritas tanaman meranti putih yang tumbuh di hutan tersebut, baru 2014 diganti menjadi ekowisata meranti.

Tempat pengembang biakan berbagai hewan

Di kawasan ini kamu juga bisa melihat berbagai binatang yang dilepas bebas dan beberapa binatang yang hidup dikandang atau penangkaran, antara lain :

Burung dan Kelinci yang bebas berkeliaran di alam

Penangkaran Rusa. Ada tiga jenis Rusa disini

  • Rusa totol
  • Rusa Timur dan
  • Rusa Sambar

Tempat Wisata Lain Sekitar Bamega

  1. Siring Laut
  2. Air Terjun Tumpang 2
  3. Pantai Gedambaan
  4. Teluk Gosong
  5. Bukit Mamake
  6. Teluk Tamiang

BACA JUGA : https://wisatakeluargaku.com/10-makanan-sukabumi-dan-tempatnya-yang-wajib-kamu-datangi/

https://wisatakeluargaku.com/nuansa-bali-kini-hadir-di-jepara-jawa-tengah-kereen/

Tinggalkan Balasan