Gapura Selamat Datang Kudus Termegah Se Indonesia, Destinasi Wisata Kabupaten Kudus

Wisata Kabupaten Kudus merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Propinsi Jawa Tengah, Dengan wilayah kabupaten terkecil di Provinsi Jawa Tengah, berjarak 51 km dari Semarang, kudus terletak di jalur pantura timur laut Jawa Tengah, wilayah yang hanya mempunyai 9 kecamatan ini mempunyai dataran tinggi dan dataran rendah. Mendengar Kudus maka yang ada dibenak kita tentunya yaitu kota kretek dengan puluhan pabrik rokoknya.

Wisata Kabupaten Kudus terkenal  dengan wisata religi karena di kota ini terdapat makam Sunan Kudus dan Sunan Muria, sehingga ribuan wisata peziarah dari seluruh Indonesia selalu memadati kawasan Makam Kedua Sunan Tersebut. Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Kabupaten Kudus maka oleh pemerintah Daerah  kabupaten Kudus dibuatlah destinasi-destinasi wisata baru yang sedang ngehit dan instagramble.

Apalagi dengan potensi alam yang menunjang dan masyarakan yang ramah, bagi kamu yang menyukai wisata baik sendiri ataupun bersama keluarga sangatlah cocok dan wajib mendatangi tempat wisata kabupaten Kudus yang juga terkenal dengan kulinernya tersebut. Ditunjang dengan kesadaran warganya juga pemerintah daerah yang gencar meningkatkan potensi wisata, maka banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang kekinian sehingga tempat wisata Kabupaten Kudus layak dan wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Gapura Gerbang Selamat Datang Kudus

Salah satunya obyek wisata kabupaten Kudus baru yang ada dan kekinian yaitu Gapura Gerbang selamat datang Kudus, berlokasi di perbatasan dengan Demak, saat masuk Kota, maka kamu akan disuguhi bangunan nan megah dan indah dengan hiasan ratusan lampu yang berwarna warni sehingga cocok untuk spot photo. Gerbang tugu selamat datang Kudus tersebut merupakan gerbang termegah dan terbagus se Indonesia bahkan se-Asia Tenggara

Dengan mengambil konsep daun tembakau merupakan ciri khas dari bangunan ini, yang mencerminkan kabupaten penghasi rokok terbesar di Indonesia dimana terdapat puluhan pabrik rokok kecil maupun besar sehingga Kudus dikatakan sebagai “kota Kretek”.Pemandangan malam hari akan lebih eksotis dengan lampu yang menyala menghiasi tugu gerbang ini, sehingga suasana malam ditempat ini sangat ramai didatangi pengunjung.

Sementara itu dengan memakirkan motor ataupun mobil di pinggir sisi kiri tugu tersebut , kita bisa menemukan sebuah taman tanggulangin dengan pancaran air mancurnya dan berbagai tanaman penghijauan serta tempat duduk yang disediakan untuk menikmati pancaran atraksi cahaya dari tugu gapura tersebut serta kremecik air mancur di taman tanggulangin.

LOKASI

Jl R agil Kusumadya Kudus

YANG BISA DILAKUKAN DISINI

  • Berselfie
  • istirahat di taman

  • Kuliner

-Berbelanja oleh-oleh

-Makan di cafe

LOKASI WISATA KABUPATEN KUDUS GAPURA SELAMAT DATANG

  • Taman Tanggulangin

-Terdapat air mancur saat malam hari

-Taman dengan berbagai jenis tanaman

  • Alun-Alum Simpang Tujuh Kudus

-Adanya Pusat Perbelanjaan

-Pusat Kuliner

  • MUSEUM KRETEK

– Waterbom

-outbond

lomba burung

Wasilitas Penunjang

  • Dekat dengan Pom Bensin
  • Dekat dengan Masjid
  • Dekat dengan Pos Polisi
  • Dekat dengan hotel dan penginapan
  • Dekat dengan pusat oleh-oleh
  • Dekat dengan Cafe

Selain gerbang selamat datang kabupaten kudus simak juga tentang desa wisata kudus /7-wisata-malam-d…b-didatangi-2018/

Tinggalkan Balasan