Indahnya Kebun Teh Kemuning Di kaki Gunung Lawu

Kebun Teh Kemuning, merupakan salah satu tempat destinasi yang berada di kaki gunung lawu Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah. Jika kamu ingin wisata ke wilayah Solo dan sekitarnya lokasi ini merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup murah dan menyenangkan untuk menghilangkan beban pekerjaan dan menghindari polusi udara yang tercemar di Kota.  Tidak salah apabila tempat ini menjadi banyak incaran orang terutama keluarga karena mempunyai tempat wisata yang sedap dipandang mata.

LOKASI

Eloknya kaki lawu dengan menikmati suasana pagi di kebun teh kemuning di Ngargoyoso, Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah, disini kamu akan menikmati sejuknya udara dengan pohon teh yang begitu rapi di perbukitan seluas mata kita memandang. Ditempat ini kita bisa belajar cara memetik teh dengan benar dan baik bersama ibu-ibu pemetik teh serta membantu pekerja menaikkan teh ke mobil-mobil bak terbuka untuk dibawa ke pabrik pengolahan.

RUTE

Jalan menuju ke tempat wisata inipun terbilang cukup mudah untuk dilalui baik dengan menggunakan sepeda motor, mobil bahkan kendaraan besar seperti bis. Hanya memang untuk sampai di lokasi ini, kita harus melewati jalanan khas pegunungan, berkelok dan naik turun.

JAM BUKA DAN TIKET MASUK

Objek wisata Kebun Teh Kemuning dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 wib.

Untuk masuk kawasan wisata kebun teh Kemuning, kamu tidak pungut biaya alias gratis

AKTIVITAS YANG BISA DILAKUKAN 

Ada beberapa aktivitas yang bisa pengunjung nikmati di area lokasi kebun teh Kemuning. Selain bisa merasakan sejuknya udara segar khas pegunungan, kita juga bisa menikmati beberapa wahana di objek wisata  area kebun teh Kemuning

1. jalan-jalan 

Untuk menyusuri perkebunan Kemuning, kita bisa dengan jalan kaki, naik sepeda motor atau bisa menggunakan jasa Kuda yang mempunyai luas sekitar 600 hektar didaerah kaki Gunung Lawu bagian barat. Paling banyak wisatawan menggunakan jasa Kuda karena selain naik kuda, wisatawan bisa masuk ke dalam kebun hingga ke daerah yang sulit dijangkau.

2. Flying fox

3. Menyusuri sungai dengan ban

4. Paint Ball

5. Berenang

FASILITAS LAIN DI OBYEK WISATA KEBUN TEH KEMUNING

1. penginapan

Sekitar 5 Km dari kawasan ini kita bisa menginap di penginapan dengan harga mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 600.000 per malam

2. tempat parkir

Tempatnya yang luas membuat pengunjung leluasa memakirkan kendaraanya dikawasan ini

sepeda motor Rp 3000

Mobil Rp 5000

3. rumah makan

4. Mushola

5. toilet

WISATA SEKITAR KEBUN TEH KEMUNING

Setelah puas jalan-jalan dan cara memetik teh di kebun teh Kemuning, masih dikawasan tersebut kita akan menuju di Rumah Teh Ndoro Donker, sebuah tempat yang menyajikan berbagai macam jenis teh. Disini kita bisa menikmati segarnya udara sambil minum teh dengan pemandangan kebun teh yang elok.

TIPS BERWISATA KE KEBUN TEH KEMUNING

  1. Gunakanlah baju hangat atau kaos lengan panjang
  2. bawa uang cash
  3. gunakan sepatu

baca juga :https://wisatakeluargaku.com/devoyage-keliling-eropa-di-bogor-temukan-keindahan-di-sini/

Tinggalkan Balasan