Waduk Logung Destinasi wisata baru di Kudus

waduk logung

Waduk Logung

Waduk logung yang berlokasi di kabupaten kudus merupakan bangunan penampung air dari aliran air pegunungan muria yang mengalir ke arah selatan atau dataran rendah Kudus.

Waduk ini dibangun berguna untuk menampung air hujan dari dataran tinggi supaya saat musim penghujan wilayah kecamatan Jekulo dan Kecamatan Mejobo Kudus tidak terendam banjir serta nantinya akan mengaliri sawah yang ada di wilayah dataran rendah Kudus.

Selain bermanfaat bagi pengairan, waduk logung juga nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di kabupaten kudus.

Wisata saja yang ada di Waduk Logung

  • ¬†Wisata Air

Karena merupakan tempat penampungan air tentunya berbagai wisata air akan mendomisnasi wahana di waduk ini

  • Wisata Alam

Lokasinya yang merupakan wilayah pegunungan, alam yang indah serta hutan yang rindang menjadi salah satu destinasi wisata tersendiri di sini

  • ¬†Wisata yang Murah

Selain ramah lingkungan tempat wisata ini juga merupakan wisata murah meriah bagi warga

Tempat Wisata Sekitarnya

Berbagai tempat wisata yang sudah ada juga bisa kamu nikmati tidak jauh dari lokasi ini ada beberapa tempat wisata yang berdekatan lokasinya dengan obyek wisata waduk logung antara lain:

1. Grey cayon tanjungrejo

Lokasi penambangan ini saat ini berubah menjadi tempat wisata yang instagramable, layaknya grey cayon di America lokasi ini sangat indah dan asyik dinikmati

2. Taman Bumi Wangi

Berlokasi di Desa Jekulo Kecamatan Jekulo Taman Bumi Wangi merupakan taman yang menghadirkan keindahan air mancur saat malam hari dan menjadikan alternatif tempat wisata dan tempat istirahan bagi para pengguna jalan pantura, karena lokasinya yang tepat dipinggir jalan.

3. Museum Pati Ayam

Museum ini menyimpan fosil-fosil bersejarah baik manusia, maupun binatang darat,laut dan udara pada ribuan tahun yang lalu. ratusan fosil dapat kita temukan disini terutama fosil gajah purba lengkap gengan gadingnya.

4.Desa Wisata masin kandang Mas

Desa ini termasuk salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Kudus

Lokasi Waduk Logung

Waduk ini berlokasi diantara  Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo dan Desa Kandang Mas Kecamatan Dawe.

Baca Juga:https://wisatakeluargaku.com/10-desa-wisata-di-kudus-yang-wajib-anda-tahu-no-8-paling-ngehits/

Tinggalkan Balasan